Balai Anak Paramita Ciptakan Kursi Sepeda ‘Ngober’

MATARAM, KRJOGJA.com – Balai Anak Paramita Kementerian Sosial di Mataram, terus melahirkan inovasi-inovasi baru melalui penerima manfaatnya. Kini yang terbaru, penerima manfaatnya berhasil membuat perpaduan kursi dan sepeda. Hasil karya ini dibuat di Keterampilan Las dan Pertukangan Kayu.

Ketut Supena selaku Kepala Balai mengatakan bahwa Kursi-Sepeda dibuat karena masyarakat di masa pandemi ini dibatasi untuk beraktivitas di luar rumah. Namun, animo masyarakat untuk berolahraga terutama berolahraga sepeda juga tinggi.

“Maka, kondisi ini kami pandang sebagai peluang kami untum membuat Kursi-Sepeda, agar bekerja atau ngopi santai iya, olahraga juga dapat. Tentunya yang utama adalah penerima manfaat mencurahkan pemikirannya ke arah positif, belajar membuat karya-karya yang mampu bersaing di pasar, mampu mengelola keuangan hasil penjualannya, karena hasil penjualan produk-produk sepenuhnya untuk mereka. Ayo “Ngober” (ngopi bersepeda) !” Tutur Ketut. Dalam rilis yang diterima KR,Jumat (28/1 2021).

BERITA REKOMENDASI