Balai Lansia Gau Mabaji Tanggap Bencana Banjir Flores Timur

ADONARA, KRJOGJA.com – Melalui Balai Lansia “Gau Mabaji” di Gowa ,Kemensos mengirimkan tim Respon Kasus dalam memberikan perlindungan terhadap lanjut usia korban bencana banjir dan tanah longsor di Pulau Adoenara, Kabupaten Flores Timur, Prov. Nusa Tenggara Timur.

Banjir terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi di daerah wilayah Bukit Seburi dataran tinggi di pulau Adoenara, curah hujan tersebut mengakibatkan banjir yang bercampur dengan tanah, hingga akibatnya sejumlah titik tersapu banjir, rumah warga roboh dan tertimbun longsor, dan beberapa fasilitas lainnya karena terseret oleh aliran air banjir.

Tanah longsor yang terjadi di 3 titik yaitu di Kecamatan Ile Boleng, Adonara Timur dan Kecamatan Wotan Ulumando. Pada Kecamatan Ile Boleng, Desa Nelelamadike , longsor menyebabkan 57 orang meninggal dunia di 11 diantaranya adalah lansia. Di kecamatan Adonara Timur, Desa Waiwerang terdapat 9 korban meninggal dunia dan 2 diantara nya adalah lansia, sedangkan di Kecamatan Wotan Ulumando, Desa Oyang Barang terdapat 3 korban meninggal dunia.

BERITA REKOMENDASI