Bali Daerah Realisasi Vaksinasi Tertinggi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Airlangga Hartarto melaporkan 13 April 2021 program vaksinasi Covid-19 telah mencapai 15,6 juta dosis. Dari angka itu kapasitas vaksinasi harian mencapai 500 ribu dosis suntikan.

Provinsi Bali menjadi daerah realisasi penyuntikan tertinggi yakni 80,03 persen dari target vaksinasi tahap 1 dan 2. Sedangkan, untuk vaksinasi dosis kedua DKI Jakarta menjadi daerah dengan persentase realisasi tertinggi yakni 24,24 persen.

“Ini perlu terus diakselerasi di setiap daerah guna mencapai herd immunity,” kata Airlangga HArtarto saat Rapat Koordinasi Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual di Jakarta, Rabu (14/04/2021).

Airlangga Hartarto yang juga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan tingkat pengendalian Covid-19 yang telah mencapai momentum lebih baik ini harus dipertahankan. Belajar dari libur Hari Raya Idul Fitri 2020, momentum tersebut terjadi peningkatan kasus terjadi hingga 93 persen.

Oleh karena itu pemerintah mengambil sejumlah kebijakan pada tahun ini. Diantaranya pelarangan mudik dan sejumlah pengaturan pembatasan mobilitas masyarakat yang diatur dalam Surat Edaran oleh Kementerian Agama, BNPB dan Kementerian Perhubungan.

Ia berharap dengan kebijakan itu maka pengenadalian Covid-19 dapat bertahan dengan baik. Tentunya dengan diiringai program vaksinasi serta kesadaran masyarakat untuk selalu menerapan protokol kesehatan yang baik. (*)

BERITA REKOMENDASI