Bamsoet Ingatkan Masyarakat Tak Mudah Tergiur Bantuan Instan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua DPR Bambamg Soesatyo mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah teriming-imingi dengan pihak-pihak yang menawarkan bantuan instan agar anak dapat masuk sekolah negeri dengan mudah. Hal ini terkait membludaknya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 yang dilaksanakan pada 17 Juni 2019-22 Juni 2019 dan pengumuman hasilnya pada tanggal 29 Juni 2019, dikarenakan tingginya minat masyarakat untuk menempuh pendidikan di sekolah negeri.

Ketua DPR mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Dinas Pendidikan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk terus mensosialisasikan serta mengupdate ke website resmi PPDB apabila ada pembaharuan informasi.
Demikian Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet,) .

Selain itu juga meminta Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan bersama para guru untuk tetap memperhatikan keamanan di lingkungan sekolah, agar suasana tetap dapat kondusif walaupun jumlah masyarakat cukup banyak yang melakukan pendaftaran.

"Mengimbau masyarakat untuk antri dengan tertib, mengikuti dan mencari tahu peraturan terkait pendaftaran PPDB melalui situs resmi PPDB, memahami sistem zonasi, serta memastikan seluruh berkas-berkas yang diperlukan sudah disiapkan dengan baik" ujarnya.(ati)

 

BERITA REKOMENDASI