Bamsoet Resmi Jabat Waketum Golkar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi menunjuk pesaingnya di Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar lalu, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menjadi Wakil Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Bamsoet ditunjuk menjadi Wakil Ketua Umum Partai Golkar bersama 10 kader beringin lainnya. Mereka adalah Kahar Muzakkir, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Aziz Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Hetifah Sjaufudian, Rizal Malarangeng, Melchias Marcus Mekeng, Roem Kono, Nurul Arifin, dan Nurdin Halid.

"Kepengurusan ini sudah memperhatikan Undang-Undang Partai Politik dengan ketentuan pengurus perempuan sebesar minimal 30 persen. Kepengurusan ini juga inklusif, sudah mengakomodir semua elemen, baik perempuan, millenial, dan dari unsur-unsur yang lain," kata Airlangga.

Anggota Formatur Partai Golkar Melki Laka Lena membenarkan susunan struktur DPP Partai Golkar tersebut. Ia mengatakan susunan kepengurusan DPP Golkar 2019-2024 itu merupakan hasil rapat pada Selasa (14/01/2020) malam.

"Ini bagian dari pengumuman Airlangga sendiri sudah memutuskan nama-nama ini. Kemudian kami rapatkan, jadi ini bagian dari pengumuman resmi kepengurusan DPP Partai Golkar," kata Melki.

Terdapat sejumlah jabatan lain di posisi pengurus harian yaitu Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, Ketua Bidang, Wakil Sekjen dan Wakil Bendahara Umum. (*)

BERITA REKOMENDASI