Bandara Silangit Bakal Naik Kelas

 

MEDAN, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata RI memastikan tahun ini akan merevitalisasi pembangunan Bandara Silangit di Tapanuli Utara sehingga bisa menjadi bandara berstandar internasional. 

Pembangunan ini diharapkan dapat menjadi upaya mendorong percepatan pembangunan kawasan Danau Toba yang telah ditetapkan menjadi destinasi pariwisata nasional.

“Tahun ini, Bandara Silangit akan kita bangun menjadi bandara internasional, kalau Danau Toba sudah kita tetapkan menjadi destinasi pariwisata nasional, maka bandaranya juga harus internasional. Tidak bisa lagi dari Bandara Kualanamu, karena itu jaraknya ke Parapat terlalu jauh, kalau dari Silangit waktu tempuh cukup dua jam,” ujar Menteri Pariwisata RI Arief Yahya didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Kamis (8/6/2017). 

Dalam rangka revitalisasi tersebut, lanjut Arief, pihaknya juga sudah menyurati Kementerian Hukum dan HAM agar dapat mempersiapkan tenaga imigrasi untuk Bandara Silangit. “Kalau Bandara Silangit tidak segera kita bangun jadi bandara internasional, maka wisatawan akan enggan untuk datang ke Danau Toba, karena orang kalau sudah waktu tempuhnya lebih dari dua jam perjalanan darat itu tidak akan mau,” terang Arief. (*)

BERITA REKOMENDASI