Bangun Semangat Revolusi Mental Lewat Perbaikan Fasum

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menginisiasi upaya perbaikan fasilitas umum (fasum), khususnya rehabilitasi mandi cuci kakus (MCK) di Kelurahan Kwitang dan Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Kamis (4/9 2020)

Muhadjir mengatakan bahwa rehabilitasi MCK yang dilakukan di Kelurahan Kwitang dan Kelurahan Bungur bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). Ini merupakan tindak lanjut atas kunjungan kerja  Menko PMK sebelumnya terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) terdampak Covid-19 di wilayah tersebut.

“Waktu itu saya kunjungan kesini melihat ada 140 KK, yang ada hanya 1 (satu) fasilitas umum MCK yang dapat digunakan dengan kondisinya sangat tidak memadai. Kemudian saya mohon bantuan Pak Menteri PUPR untuk merenovasi bangunan tersebut dan tidak lama sudah jadi. Menurut saya sudah bagus,” ujar Menko PMK, dan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri PUPR.

Ia berharap para pemangku kepentingan setempat, baik RT/RW, lurah, maupun camat dapat menggerakkan masyarakat untuk hidup lebih bersih, tertib, gotong-royong, serta peduli terhadap lingkungan dan bangunan MCK yang sudah direnovasi.

BERITA REKOMENDASI