Banjir, Polisi Bantu Evakuasi Warga di Kabupaten Gowa

MAKASSAR, KRJOGJA.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa terendam banjir akibat tingginya curah hujan. Proses pembuangan air dari Bendungan Bili-bili menyebabkan volume air sungai meningkat.

Tak hanya banjir, sejumlah tanah longsor terjadi di beberapa kecamatan di Gowa, khususnya yang berada di dataran tinggi.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengerahkan anak buahnya turun ke sejumlah titik terdampak bencana. Polisi dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang jadi korban.

Saat ditemui, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan membenarkan perihal tersebut. “Ya, para personel Polres Gowa sudah dikerahkan ke beberapa titik banjir. Begitu pun dengan personel polsek jajaran, semuanya juga sudah dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir maupun longsor," ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Tambunan mengimbau warga menjauhi pinggiran sungai dan dataran gunung, guna mengantisipasi bencana susulan.

Sebagian wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan terendam banjir hingga seleher orang dewasa. Banjir disebabkan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sejak Senin 21 Januari malam hingga hari ini. (*)

BERITA REKOMENDASI