Bank BRI Ajak Padi Reborn Rayakan Ulang Tahun ke-126

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati perayaan ulang tahun ke-126 dengan mengambil tema Memberi Makna Indonesia, Bank BRI mengajak band legendaris Tanah Air Padi Reborn untuk ikut memeriahkan acara.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, kehadiran Padi Reborn dalam HUT ke-126 BRI kali ini tidak hanya sekedar bintang tamu utama. Namun, BRI dan Padi Reborn mempersembahkan lagu bertajuk Memberi Makna Indonesia sebagai buah kerja sama yang diinisiasi oleh keduanya.

“BRI tertarik menggandeng Padi Reborn karena Padi Reborn merupakan band legendaris yang telah banyak melahirkan karya-karya terbaik dan tetap berkarya sampai dengan saat ini,” ujar Catur pada Press Conference Kick-off HUT BRI ke-126 secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Padi Reborn sebelumnya menyambut baik proyek ini karena keduanya memiliki kesamaan tujuan yaitu memberikan makna kepada Indonesia. BRI dan Padi Reborn merasa seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia dapat memberikan makna dengan caranya masing-masing.

Gitaris Padi Reborn Piyu menjelaskan, lagu Memberi Makna Indonesia yang mereka ciptakan sarat akan pesan moral dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu bersatu dan bergotong royong.

“Kami ingin berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas bahwa kita harus melihat kedepan dan tidak perlu berkeluh kesah, namun justru membangun optimisme. Disamping itu juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun, terus berkarya dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah, itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini,” kata Piyu.

BRI dan Padi Reborn berharap lagu Memberi Makna Indonesia meningkatkan semangat masyarakat Indonesia. BRI memberi makna dengan proses bisnisnya di layanan keuangan, sedangkan Padi Reborn yang merupakan seniman tanah air hadir dengan memberikan spirit melalui karya-karya yang memberikan inspirasi maupun hiburan.

“Harapannya lagu MMI ini dapat memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bangkit dan tidak pernah berhenti berkarya Memberi Makna Indonesia,” kata Wadirut BRI.

Tak hanya itu, melalui program CSR BRI Peduli Campaign lagu Memberi Makna Indonesia, BRI mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi meningkatkan pendidikan Indonesia. Caranya dengan menyanyikan lagu Memberi Makna Indonesia secara duet virtual, nantinya setiap karya atau cover lagu yang diunggah ke Instagram ataupun TikTok dengan hashtag #MemberiMaknaIndonesia dan #HUT126BRI akan dikonversikan menjadi bantuan donasi senilai Rp1 juta per 1 lagu.

Selanjutnya total donasi tersebut akan disumbangkan untuk pembangunan maupun renovasi sekolah di perbatasan Indonesia pada awal Desember nanti. “Aktivasi program ini akan berlangsung mulai 28 Oktober sampai 1 Desember 2021. Melalui program ini, kami memberikan kesempatan luas bagi masyarakat agar terus berperan aktif dalam membantu serta mendukung pengembangan pendidikan Indonesia,” pungkas Wadirut BRI.(*)

BERITA REKOMENDASI