Bantah Hoax Syekh Ali Jaber Kritis, Mahfud MD: Kondisinya Semakin Membaik

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan kondisi penceramah Syekh Ali Jaber membaik. Mahfud mengaku mendapat kabar tersebut dari keluarga Ali Jaber.

“Berdasar komunikasi dgn Keluarga Syekh Ali Jaber, alhamdulillah, Syekh semakin membaik,” cuit @mohmahfudmd, dikutip Selasa (5/1/2021).

Pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu untuk menjawab beredarnya foto Ali Jaber dalam keadaan kritis dengan di tubuhnya terpasang sejumlah selang pengobatan.

Sebelumnya, masyarakat heboh dengan kondisi terkini Syekh Ali Jaber yang tersebar di media sosial. Dalam pesan yang disebar di grup-grup WhatsApp dan medsos, terlihat foto ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi itu dalam kondisi kritis.

“Keadaannya tdk terlalu mengkhawatirkan spt yg dikesankan oleh gambar2 yg beredar di medsos. Mari kita berdoa semoga Syekh Ali Jaber terus membaik, segera sembuh, dan terus melanjutkan dakwah,” katanya.

Dalam foto tersebut, terlihat Syekh Ali Jaber yang terpapar virus Covid-19 tidak dalam kondisi sadar. Mukanya penuh selang yang dimasukkan ke dalam mulut dan hidung. Seolah-olah kondisinya sudah sangat kritis.

Keluarga Syekh Ali Jaber pun merespons kabar viral ini. Mereka mempertanyakan siapa yang mengambil foto dan menyebarkannya ke media sosial. “Kami sedang mengkritik rumah sakit, siapa yang mengambil foto dan menyebarkan di grup-grup WA dan media sosial lainnya. Mohon jangan, tidak boleh, tidak boleh sama sekali,” kata seseorang yang mengaku sebagai keluarga Syekh Ali Jaber dalam pesan suara yang dikirimkan ke wartawan, Senin (4/1/2021).\

BERITA REKOMENDASI