Bantuan KR Sasar Daerah Tandus Pengungsi Lombok

Editor: KRjogja/Gus

LOMBOK, KRJOGJA.com  – Suasana panas menyengat sangat di Dusun Barongbirak, Desa Sambi Elen, Kecamatan Bayan Lombok Utara. Wilayah yang tandus tersebut banyak terdiri dari warga tidak mampu yang umumnya merupakan buruh tani. Banyak warga yang menjadi korban gempa dengan kondisi rumah rata dengan tanah. Warga mengeluh kurangnya bantuan yang datang di daerah terujung Kabupaten Lombok Utara.

Ketika bantuan dari Pembaca Kedaulatan Rakyat (KR) datang, Minggu (14/10), warga sudah berkerumun menyambutnya. Mereka sangat senang dengan datangnya bantuan dari Yogya tersebut. Adapun bantuan yang diserahkan yakni beras, selimut, air mineral dan kaos. Bantuan yang diturunkan dari mobil pengangkut langsung dibagikan kepada warga. Turut menyaksikan penyerahan bantuan, relawan yang juga Komisioner Komisi informasi Daerah (KIP), Ajeng Rosalinda.

Salah satu wakil warga Nurjati, mengungkapkan warga sudah lama menunggu datangnya bantuan untuk mereka. Apalagi bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan. Tokoh masyarakat Kabupaten Lombok Utara, Datu Rahdin Jayawangsa mengungkapkan, pendistribusian bantuan di Barongbirak Sambi Elen dan sekitarnya sangat tepat. Karena masih sedikit bantuan yang mengalir di daerah tersebut.

"Masih banyak tempat yang belum banyak tersentuh bantuan. Karena itu, tempat seperti ini perlu mendapat bantuan," ujar Datu.

Saat ini yang mereka pikirkan selain kebutuhan sehari-hari adalah menyediakan hunian sementara di dekat rumah mereka yang hancur. Mereka khawatir dengan akan datangnya musim hujan, jika mereka masih tidur di kemah. (Jon)

 

 

BERITA REKOMENDASI