Banyuasin Miliki Bunda Literasi

BANYUASIN, KRJOGJA.com – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin mendorong masyarakatnya untuk cerdas dan sejahtera tidak main-main. Salah satu buktinya, adalah mengukuhkan 22 bunda literasi kecamatan. Bunda literasi diharapkan dapat menjadi role model yang menginspirasi tumbuhnya kegemaran membaca masyarakat Banyuasin.

“Para bunda literasi yang terlantik adalah madrasah pertama bagi anak-anak dan keluarga. Ini adalah ikhtiar bersama dalam membantu mensukseskan visi misi Pemkab Banyuasin untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas. Bunda literasi adalah role model yang diinginkan masyarakat, “ kata Bunda Literasi Provinsi Sumatera Selatan Percha Leanpuri pascamelantik 22 bunda literasi, Kamis, (3/12).

Percha mengaku bangga Kab. Banyuasin menjadi satu-satunya kabupaten di Sumatera Selatan yang memiliki bunda literasi sampai tingkat kecamatan. Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kab. Banyuasin Slamet Soemosentono mengimbau kepada masyarakat Kab. Banyuasin meski saat ini masih dalam kondisi pandemi, namun kewajiban membudayakan kegemaran membaca jangan diabaikan. “Pengukuhan 22 bunda literasi adalah role model dan figure untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, berkelanjutan,” ujarnya.

 

BERITA REKOMENDASI