BAZNAS – PT Pos Indonesia Kerjasama Beri Kemudahan Tunaikan ZIS

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com– Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si menekankan tentang perlunya setiap muslim untuk menanamkan serta memupuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW, salah satunya dengan menunaikan zakat.
“Kita sebagai muslim hendaknya mendahulukan cinta kepada Allah dan Rasul. Melihat kembali sejarah Rasulullah SAW, mengungkap kembali perjuangan dan jihad, serta meneladani hal-hal yang menjadi kewajiban dalam Islam salah satunya dengan menunaikan rukun Islam yang ketiga,” kata Rizaludin, S.Ag, M.Si dalam pernyataannya di Jakarta, Jumat (15/10/2021).
Ia mengatakan hal itu  saat membuka maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Pos Indonesia lewat webinar, Kamis (14/10/2021) dengan tema “Meneladani Rasulullah Melalui Zakat”. Hadir sebagai pembicara Kepala Proyek Pengembangan Bisnis Syariah PT Pos Indonesia (Persero) Awan Rusniawan serta Wakil Direktur Puskas BAZNAS Dr. Muhammad Choirin, LC., MA. Webinar diselenggarakan secara langsung melalui kanal YouTube BAZNAS TV.
Webinar ini juga merupakan salah satu kerjasama BAZNAS dan PT Pos Indonesia dalam rangka meningkatkan literasi zakat sehingga diharapkan mampu menumbuhkan motivasi dan kesadaran masyarakat untuk cinta zakat.  Dalam kesempatan ini
Rizaludin berharap dengan adanya kecintaan kita kepada zakat, maka akan memupuk cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.
“Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah dan bukti kecintaan kita kepada Rasul dan salah satu amanah Rasulullah SAW yang disauri tauladankan oleh rasul agar kita terus berpegang pada rukun Islam, yang salah satu di dalamnya adalah adanya kewajiban zakat,” ungkapnya

BERITA REKOMENDASI