BAZNAS Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Muslim dan Nonmuslim

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyaluran bantuan yang dilakukan Badan Amil Zakat (BAZNAS) adalah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara sosial, kesehatan maupun ekonomi. Jadi, bantuan itu dapat diberikan untuk mereka yang benar benar membutuhkan, baik masyarakat muslim dan nonmuslim.

“Merujuk pada Surat Keputusan (SK) Ketua BAZNAS No 64 tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat di lingkungan BAZNAS, tertulis bahwa di antara asnaf fakir adalah korban bencana alam dan bencana sosial, maka dapat meliputi orang beragama Islam dan non Islam,” jelas Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta di Jakarta, Minggu (12/4/2020).

Ia menjelaskan dalam kemanusiaan banyak sekali yang harus ditolong dan zakat dapat digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan saat terjadi bencana seperti saat ini. Untuk itu, Arifin mengimbau kepada seluruh BAZNAS, meliputi BAZNAS Provinsi, BAZNAS Kabupaten dan Kota, dan juga Lembaga Amil Zakat (LAZ) seluruh Indonesia untuk dapat mendistribusikan bantuan.

BERITA REKOMENDASI