BAZNAS Umumkan Rekening ZIS Terbaru di Bank Syariah Indonesia

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof Dr Noor Achmad, MA mengatakan, BAZNAS terus memaksimalkan layanan kemudahan menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS) bagi masyarakat, terutama melalui saluran rekening perbankan dengan menyesuaikan rekening baru setelah mergernya tiga bank syariah.

Adapun tiga bank yang merger itu adalah BRI Syariah (BRIS), Bank Syariah Mandiri (BSM) dan BNI Syariah (BNIS) menjadi satu, yakni rekening Bank Syariah Indonesia (BSI). Proses perubahan atau migrasi rekening telah berjalan dan efektif sejak 10 Agustus 2021, sehingga ada beberapa penyesuaian nomor rekening dan kode bank dengan sistem Bank Syariah Indonesia.

“Kami informasikan kepada para muzaki dari nasabah BNI Syariah, BRI Syariah, BSM dan nasabah bank lainnya yang ingin menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS), BAZNAS telah melakukan migrasi seluruh rekening ke Bank Syariah Indonesia (BSI),” kata Prof Noor di Jakarta, Jumat (20/8/2021).

Kebijakan migrasi ini, menurutnya, merupakan bentuk dukungan dan respon positif BAZNAS atas hadirnya Bank Syariah terbesar di Indonesia. Selanjutnya, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah non-struktural memiliki tanggungjawab untuk mendukung penguatan keuangan syariah di Indonesia, salah satunya dengan mengintegrasikan keuangan BAZNAS melalui rekening BSI.

“Kami optimis kebijakan BAZNAS ini dapat diikuti masyarakat khususnya para muzaki untuk menggunakan layanan keuangan BSI sebagai kanal pembayaran zakat mereka,” tutur Prof Noor seraya berharap hal ini juga mampu menambah kepercayaan masyarakat dalam menunaikan ZIS nya kepada BAZNAS, sehingga mampu memberikan kemaslahatan bagi umat.

Sebagai informasi, ada beberapa penyesuaian nomor rekening dan kode bank dengan sistem Bank Syariah Indonesia. Penyesuaian rekening terjadi untuk nomor rekening BNI Syariah, sedangkan nomor rekening BRI Syariah dan BSM tidak mengalami perubahan.

BERITA REKOMENDASI