BCA Dukung Pembangunan Rumdis dan Barak Prajurit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara simbolis meresmikan hasil rehabilitasi Rumah Dinas (Rumdis) dan Barak bagi Prajurit TNI kerja sama PT. BCA Tbk dengan TNI, bertempat di Batalyon Kavaleri 7/Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2017).
 
Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa peresmian rehabilitasi Rumdis, Barak dan Mushola merupakan Tahap-I yang berada di wilayah Kodam Jaya, Kodam I/Bukit Barisan dan Kodam XVI/Patimura.   “Untuk Tahap-II akan dilaksanakan di wilayah  Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya dan Kodam XIV/Hasanuddin, sedangkan Tahap-III di wilayah Kodam III/Siliwangi dan Kodam IX/Udayana,” jelasnya.
 
Panglima  TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa perbaikan beberapa sarana, seperti perumahan dinas, tempat ibadah, dan sarana pendidikan bagi anak-anak prajurit TNI merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI terhadap kesejahteraan anggota TNI beserta keluarganya. “Peningkatan profesionalisme prajurit TNI harus seimbang dengan kesejahteraan,”ucapnya.
 
“Disamping itu juga, akan direhab sarana pendidikan TK, SD, SMP, SMA milik Yayasan  Kartika di daerah-daerah yang jauh dari perkotaan agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, karena dengan sekolah yang bagus pasti orang tuanya bekerja dengan bagus,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan kepada seluruh prajurit yang menempati Rumdis dan Barak yang telah direhab agar benar-benar dipelihara, sehingga masa pakainya bisa lebih panjang.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot mengatakan adanya kepedulian dari PT. Bank Central Asia (BCA) Tbk berupa penyaluran bantuan Corporate Social Responsilibity (CSR) benar-benar sangat membantu. (*)

BERITA REKOMENDASI