BCA Hadirkan Produk Reksa dana Pendapatan Tetap USD

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Meski masih pandemi covid -19 saat ini, tidak menyurutkan minat investasi bagi nasabah, hal ini terlihat pada kinerja Wealth Management PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) yang terus tumbuh sehingga per September 2021 mencapai Asset Under Management (AUM) Investasi Reksa Dana dan Obligasi sebesar Rp 80 triliun.

Semakin banyaknya masyarakat yang antusias dalam berinvestasi, semakin banyak juga ragam produk dengan berbagai macam tingkat imbal balik, risiko investasi dan spesifikasi produk yang dapat dijadikan pilihan diversifikasi investasi. Melihat hal tersebut, BCA menghadirkan produk baru yakni reksa dana pendapatan tetap USD dengan produk Ashmore Dana USD Nusantara yang memiliki fitur pembagian semi-annual dividend.

“Penawaran produk ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk memfasilitasi nasabah yang tertarik melakukan diversifikasi mata uang pada beragam produk. Maka Ashmore Dana USD Nusantara dapat menjadi alternatif untuk diversifikasi dalam beberapa seri Obligasi Negara USD INDON dan INDOIS dengan minimum pembelian investasi yang relatif lebih terjangkau,” kata Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA , Ugahary Yovvy Chandra di Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Sementara Steven Satya Yudha selaku Associate Director Sales and Distribution, PT Ashmore Asset Management Indonesia, Tbk menyatakan, produk ini cocok sebagai alternatif diversifikasi para nasabah untuk aset finansial berdenominasi USD yang memiliki kebutuhan arus kas berjangka, karena produk ini memiliki fitur pembagian semi-annual dividend.

Investor dapat memperoleh produk ini di Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi dan melalui aplikasi Wealth Management (WELMA) yang dimiliki oleh BCA. Untuk memeriahkan peluncuran produk ini, BCA pun menghadirkan berbagai program menarik.

Program yang dihadirkan adalah Cashback Rp 100 ribu (berlaku kelipatan maksimum Rp 1 juta) setiap pembelian bersih USD 15,000 (info lanjut: bca.id/promoashmoredun). Selain itu, tersedia promo bebas biaya transaksi untuk Reksa Dana dan Obligasi Pasar Sekunder, sehingga investor dapat memanfaatkan momentum ini.

Melalui WELMA nasabah dapat melakukan transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksa Dana, Obligasi serta mendapatkan informasi Asuransi. Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan untuk investasi pertama kali.

Nasabah juga dapat melakukan pembelian reksa dana sesuai keinginan ataupun berkala tiap bulannya secara autodebet. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI