Beasiswa Cendekia Ma’had Aly dan Santri 2021 Dibuka Bagi Keluarga Tidak Mampu

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka pendaftaran program Beasiswa Cendekia Ma’had ‘Aly dan Beasiswa Santri 2021 yang diperuntukkan bagi kalangan keluarga tidak mampu. Beasiswa ini menjadi upaya BAZNAS dalam meningkatkan kualitas pesantren.

Sementara Beasiswa Cendekia Ma’had ‘Aly merupakan program bagi mahasiswa semester 5 berupa uang SPP/UKT dan pembinaan kepada 52 Ma’had ‘Aly sesuai Keputusan Menteri Agama No. 598/2020 tentang Hasil Penilaian dan Evaluasi Ma’had Aly.

“Beasiswa Cendekia Ma’had Aly dan Beasiswa Santri 2021 ini merupakan salah satu upaya BAZNAS untuk menyejahterakan umat, salah satunya melalui pendidikan,” ujar Pimpinan BAZNAS yang membawahi Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, M.A. di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Program Beasiswa Cendekia Ma’had Aly dan Beasiswa Santri 2021 secara resmi dibuka oleh Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan, MA, dan Direktur pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Dr H Waryono M. Ag, serta dihadiri Kepala LBB Sri Nurhidayah secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV.

Saidah mengatakan, melalui program beasiswa ini BAZNAS memperkuat komitmen membantu mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 salah satunya membantu meningkatkan pendidikan anak Indonesia. Program ini juga memberikan dukungan kepada mereka yang sedang menapaki jalan sunyi untuk fokus meningkatkan keilmuan keagamaan, yaitu pesantren dan Ma’had Aly.

“Sebelumnya kita membuka Beasiswa Cendekia BAZNAS bekerja sama dengan 101 kampus mitra beasiswa di seluruh Indonesia,” jelas Saidah. Dalam penyaluran beasiswa ini, menurut Saidah, BAZNAS tetap mengedepankan tiga aman; aman regulasi, aman syar’i dan aman NKRI. Serta memastikan tatakelola yang sesuai dengan syariah dan tepat sasaran.

BERITA REKOMENDASI