Bebas, Antasari Naik Angkot Pulang Ke Rumah

TANGERANG (KRjogja.com) – Antasari Azhar, mantan Ketua KPK akan naik angkutan umum (angkot) saat dirinya dinyatakan bebas bersayarat pada Kamis 10 Nopember 2016. Hal itu diketahui dalam acara rangkaian kegiatan untuk melepas Antasari yang digelar pada hari Selasa (8/11/2016). 

“Ini adalah rangkaian kegiatan kita untuk melepas Antasari Azhar, sebelumnya yasinan dengan para napi. Kita upacara dulu nanti pas 10 November, setelah itu baru melepasnya, karena kan saat itu hari pahlawan. Kegiatan melepas Antasari itu biasa saja, seperti tahanan lain,” ujar Kalapas Klas 1 Tangerang Arpan Hadi seusai siraman rohani yang merupakan bagian dari kegiatan melepas Antasari.

Sementara itu, Antasari sendiri membenarkan jika ia akan naik angkot setelah bebas nanti. Saat ditanya mengapa menggunakan angkot, alasan Antasari karena keluarganya banyak yang ingin menjemput. 

“Angkot itu apa sih, angkutan umum kan. Kenapa harus naik angkot, karena enggak cukup. Nanti saya, istri, anak, dan cucu di situ. Nanti dilihat apakah jenis angkotnya,” katanya. 

Lalu saat ditanya dalam waktu dekat apa yang akan dia lakukan, dia mengatakan, akan menata keluarga kembali. “Kumpul keluarga menata diri. Saya tahu banyak yang ingin saya keluar dan membuka apa yang menyebabkan saya dizalimi, saya enggak mau dipengaruhi. Negara kita ini sudah capek, ada memang dendam saya, ada sakit hati saya. Tapi saat ini saya ikhlas. Kalau pun ada fakta baru, biar lah saya bergumul sendiri,” ujarnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI