Begini Cara Nyaman Berkomunikasi dengan Keluarga Saat Haji

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Menyambut musim haji 2016 atau 1437 Hijriyah yang segera datang. Ada baiknya bagi para calon jemaah untuk mulai mempersiapkan segala sesuatu, termasuk persiapan soal cara menggunakan layanan seluler saat haji.

Bagi Anda yang akan menunaikan haji tahun ini, sebaiknya segera persiapkan ponsel agar bisa digunakan di Arab Saudi. Sebelum melakukan perjalanan, Sebaiknya Anda melakukan tips-tips ini, sebagaimana dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2016).

 

Daftar ke Paket Roaming

Sebelum melakukan perjalanan luar negeri, pastikan bahwa kartu SIM Anda dapat dipakai di luar negeri. Setiap operator memiliki program roaming yang berbeda-beda. Hal ini perlu dilakukan agar nomor Anda dapat dipakai di negara tujuan.

Lakukan Riset Tarif Internasional

Para operator Indonesia memiliki skema tarif yang berbeda-beda soal layanan komunikasi internasional. Biasanya, pada musim haji, para operator akan berlomba-lomba meluncurkan promo haji. Promo seperti itu, biasanya ditawarkan dengan harga miring.

Gunakan Operator Lokal Arab Saudi

Anda tidak perlu khawatir jika belum mendaftarkan diri di paket internasional. Anda juga bisa menggunakan layanan operator Arab Saudi yang tersedia. Beberapa operator tersebut di antaranya Mobily, STC, Al Jawwal (SAWA) dan Zain/Zein.

Perhatian Steker Listrik

Membawa smartphone berarti perlu membawa charger. Sayangnya, tiap negara memiliki standar soal steker listrik yang berbeda-beda. Untuk menyiasatinya, Anda perlu membawa kabel yang memiliki kepala steker yang berbeda-beda. (*)

BERITA REKOMENDASI