Begini, Tantangan Komunikasi Kemendikbud di Tengah Komunikasi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengeluarkan beberapa kebijakan agar sistem pendidikan tetap berjalan dengan baik. Selain Kemendikbud sendiri, tentunya peran Kementerian/Lembaga pemerintah lainnya pun sangat diperlukan sehingga kebijakan pemerintah pusat dapat tersampaikan kepada pemangku kepentingan dan masyarakat umum.

Melalui kegiatan tematik Forum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) dengan tema “Seru Belajar di Kebiasaan Baru”, Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (Kepala BKHM) Kemendikbud, Evy Mulyani menyampaikan ada sejumlah tantangan yang dihadapi humas Kemendikbud terkait sistem pembelajaran Tahun Ajaran Baru dan Tahun Akademik Baru 2020/2021.

Namun harus ada strategi komunikasi dan produk komunikasi yang bervariasi untuk disampaikan kepada pemangku kepentingan yang juga sangat variatif. “Ada satu hal yang perlu dipahami oleh masyarakat yaitu dimulainya Tahun Ajaran Baru dan Tahun Akademik Baru 2020/2021 tidak sama dengan pembukaan sekolah kembali untuk pembelajaran tatap muka,” ujar Evy kepada 100 peserta Bakohumas melalui video virtual di Jakarta.

BERITA REKOMENDASI