BEI Berikan Apresiasi Bagi GI Teraktif dan AB Mitra Pendamping

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRjogja.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan apresiasi kepada berbagai pihak, khususnya Anggota Bursa (AB) dan Perguruan Tinggi di Indonesia. Hal ini seiring semakin pulihnya perekonomian nasional yang tercermin dari tren pertumbuhan pasar modal Indonesia di sepanjang tahun ini dan dukungan seluruh stakeholders pasar modal. Sebagai bentuk apresiasi bagi Galeri Investasi (GI) BEI teraktif dan AB Mitra pendamping GI dengan kinerja terbaik, maka diselenggarakan kembali Penghargaan GI BEI kesebelas secara virtual pada Rabu (15/12).

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi menyampaikan kemajuan teknologi dan informasi sangat berperan terhadap perkembangan pasar modal Indonesia. Dengan adanya kemajuan teknologi sekaligus informasi, peningkatan kesadaran, literasi dan inklusi pasar modal kepada masyarakat Indonesia menjadi lebih mudah, murah serta transparan bahkan kredibel.

” Dari sisi edukasi, terdapat 6.571 aktivitas edukasi yang telah dijalankan dengan jumlah peserta lebih dari satu juta orang. Dari total tersebut, 88 persen atau sekitar 5.000 aktivitas edukasi memanfaatkan sarana digital dengan jumlah peserta lebih dari 950 ribu orang. Berdasarkan data BEI dari Januari sampai November 2021,” ujarnya

Inarno mengatakan jumlah investor pasar modal Indonesia telah mencapai 7.279.980 single investor identification (SID) atau tumbuh 87,59 persen berdasarkan Data KSEI per 10 Desember 2021 dibandingkan pencapaian di akhir tahun 2020 sebesar 3.880.753 SID. Sedangkan jumlah investor saham telah mencapai 3.375.221 SID atau naik 99,09 persen dari jumlah 1.695.268 SID pada akhir tahun lalu.
BEI telah memiliki 574 GI BEI yang tersebar di seluruh Indonesia per 3 Desember 2021. Peran GI BEI sebagai salah satu ujung tombak pengembangan pasar modal membuat masyarakat menjadi lebih mudah, inklusif dan intens dalam mendapatkan informasi melalui sosialisasi serta edukasi yang dilaksanakan BEI. Penghargaan GI BEI teraktif tersebut dibagi menjadi empat kategori.

Kategori GI BEI Teraktif berdasarkan Penambahan Jumlah Rekening Efek di periode penilaian Oktober 2020 – September 2021 dimenangkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kategori GI BEI Teraktif berdasarkan Nilai Transaksi yang dimenangkan Politeknik Bisnis dan Pasar Modal (BCM College). Kategori GI BEI Teraktif berdasarkan Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi dimenangkan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kategori GI BEI Teraktif berdasarkan Pengembangan dan Inovasi Kegiatan yang dimenangkan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

BEI

BERITA REKOMENDASI