Belum Ada Keputusan Golkar Dapat Jatah Ketua Majelis

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan belum ada keputusan di internal koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang menyatakan bahwa Partai Golkar akan mendapatkan jatah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024.

Menurutnya, pembahasan soal pimpinan MPR di internal koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf baru sebatas kesepakatan untuk bersama-sama dan belum sampai tahap penyusunan struktur yang fiks. "Sepakat untuk bicara bersama-sama, tapi belum sepakat untuk formula struktur," kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu.

Dia menerangkan seluruh parpol di koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf akan terus berdiskusi untuk mematangkan formula struktur pimpinan MPR mendatang hingga 1 Oktober 2019 nanti.

Menurutnya, koalisi akan melihat figur yang paling pas untuk diusung menjadi Ketua MPR. Cak Imin pun mengaku tidak mempersoalkan bila sosok yang terpilih menjadi Ketua MPR nanti bukan dirinya, selama sosok tersebut lebih baik.

"Silakan saja, kalau ada yang lebih baik dari saya, enggak ada masalah. Tapi kalau lebih baik saya, kenapa bukan saya. Kira-kira gitu," kata Wakil Ketua MPR itu. (*)

BERITA REKOMENDASI