Benahi Terminal 3, Menhub Gandeng 3 Universitas

TANGERANG (KRjogja.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masih melakukan berbagai upaya untuk mendorong perbaikan dari munculnya berbagai kendala di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Salah satunya dengan menggandeng berbagai instansi untuk melakukan survei atau kajian kelayakan termasuk instansi pendidikan. 

Budi mengaku upaya tersebut merupakan usulan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta agar PT Angkasa Pura II selaku operator untuk melakukan survei menyeluruh sebelum resmi Terminal 3 beroperasi secara penuh. Survei tersebut juga berdasarkan masukan dan keluhan dari masyarakat. "Sekarang pasti banyak sekali yang kurang, tapi tidak apa-apa. Itu kita tampung untuk melakukan perbaikan," tuturnya di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (15/8/2016). 

Budi mengungkapkan, pihaknya akan menggandeng Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Ketiga universitas tersebut akan diikutsertakan dalam satu badan untuk melakukan survei terhadap Terminal 3. 

"Katakanlah ITB untuk evaluasi dalam hal teknologi, UI aksesibilitas, UGM survei layanan dan Unpad juga. Itu universitas yang kredibel. Kita tahu kita belum sempurna," pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI