Bendera yang Dibakar Banser Simbol HTI

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) yakin bahwa bendera yang dibakar oleh sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Limbangan, Garut, menampilkan simbol Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan keyakinan itu berdasarkan pada beberapa hasil identifikasi yang dilakukan pihak kepolisian terhadap sejumlah foto-foto yang beredar di media sosial.

"Banyak fakta yang menyebutkan dari dokumen-dokumen foto di media sosial yang bisa dilihat. Bendera itu dipakai simbol oleh mereka dalam segala aktivitas kegiatan selalu menggunakan itu, itu bendera HTI," kata Dedi di Markas Besar Polri.

Dia mengatakan bendera itu juga dikibarkan oleh HTI di kantor pengurus dari tingkat pusat dan setiap menyelenggarakan acara. "Bendera itu digunakan HTI baik dalam simbol di Kantor Dewan Pusat HTI maupun di dalam setiap event kegiatannya mereka menggunakan bendera itu," ucap Dedi. (*)

BERITA REKOMENDASI