Berau Coal Sinar Mas Dukung Serbuan 10000 Vaksin TNI AU dan Bagi Paket 23.840 Sembako

Dukungan CSR Berau Coal – Sinar Mas dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur, dilaksanakan bekerja sama dengan TNI, Polri, Pemda Berau, Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan Eka Tjipta Foundation.

Executive Director Sinar Mas, sekaligus Pembina Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinar Mas, Hong Tjhin secara terpisah mengatakan bahwa keberadaan PT Berau Coal, unit usaha Sinar Mas di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur harus membawa manfaat dan energi positif bagi masyarakat. Kondisi pandemi covid-19 berdampak disemua lini kehidupan masyarakat, harus dihadapi melalui kerja sama seluruh pihak.

“Bentuk dukungan Bakti Sosial Berau Coal Sinar Mas untuk Indonesia terdiri dari empat program besar, di antaranya pembagian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak, dukungan obat-obatan penangangan Covid-19 di Berau, dukungan peralatan medis, dan dukungan pelaksanaan sentra vaksin,” kata Hong Tjhin.

Pembagian sembako untuk masyarakat dimulai sejak 27 Agustus 2021, dilakukan dua periode, menyasar warga tidak mampu di 47 kampung lingkar tambang dan masyarakat lain yang terkena dampak, dalam penyaluran sembako tersebut bekerjasama dengan Pemda Berau, Kodim 09/02 TRD dan Polres Berau. Disamping itu, juga disalurkan bantuan berupa 10 unit alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC), penambahan kapasitas ruang rawat untuk pasien kasus konfirmasi Covid-19, dengan kapasitas 40 bed di RSUD Abdul Rivai Tanjung Redeb dan paket obat -obatan yang dibutuhkan untuk penanganan Covid 19.

BERITA REKOMENDASI