Bergerilya di Maluku Utara, Kelompok Radikal Dipantau Polisi

MALUKU (KRjogja.com) – Kapolda Maluku Utara Brigjen Tugas Dwi Ariyanto mengungkapkan indikasi adanya penyebaran paham radikal di wilayah Maluku Utara yang disebar melalui jejaring media sosial. Informasi menyebutkan, pergerakan itu dilakukan melalui jejaring bloger berupa mencari simpati, perekrutan dan sebagainya.

"(Sampai sekarang mereka masih) berselancar di dunia maya. Gejala-gejala untuk pergerakan (radikalisme) ini masih laten dan belum nampak. Sudah pasti kalau memang ada pergerakan yang lebih kita tindak lanjuti," kata Tugas, Senin (26/12/2016).

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono membenarkan adanya indikasi pergerakan radikalisme tersebut. Danrem mengatakan, sejauh ini gerakan itu masih di media sosial sehingga belum ada tindakan hukum pada mereka.

"Dia (kelompok radikal) kan belum menunjukan aksi. Cuma dia masih monitor mencari partisipasi untuk membuat salah satu gerakan radikal. Kalau memang dia jelas-jelas melakukan aksi di lapangan ya sudah pasti kita tindak secara proses hukum yang berlaku," kata Danrem. (*)

 

TNI

BERITA REKOMENDASI