Berita Ancaman Skorsing Haji Ternyata Hoax

JAKARTA (KRjogja.com) – Pesan berantai berisi ancaman pemerintah Arab Saudi menskorsing pengiriman calon jemaah haji bila Ahok tidak dihukum berat dalam kasus dugaan penistaan agama beredar viral. Namun, pemerintah Arab Saudi menyatakan pesan berantai itu adalah hoax atau berita bohong.

"Guna menanggapi berita hoax yang beredar seputar pernyataan di atas, Kedubes Saudi Arabia di Jakarta sekali lagi menegaskan bahwa berita tersebut adalah hoax," ujar Kepala Biro Media Kedutaan Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Ahmad Suryana di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Pesan hoax yang beredar tersebut menyebutkan bahwa Kerajaan Arab Saudi memantau terus kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok. Dalam pesan hoax itu juga terdapat ultimatum dari Kerajaan Arab Saudi untuk pemerintah Indonesia.

Ultimatum yang tertulis dalam pesan hoax itu menyebutkan, "bila HASIL KEPUTUSAN tidak memberikan EFEK JERA, maka pemerintah Saudi akan melakukan skorsing pada jemaah haji asal Indonesia hingga dua musim berikutnya." (*)

BERITA REKOMENDASI