Berkumpul di Jakarta, Menteri Perikanan Asia Pasifik Akan Membahas Ini

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menggelar pertemuan dengan menteri perikanan negara sahabat dalam acara bertajuk Ministerial Meeting on Traceability of Fish and Fisheries Product. Rencananya pertemuan ini berlangsung pada Rabu, 27 Juli 2016 di Hotel Shangrila, Jakarta.

Pertemuan ini bagian dari Ministerial Meeting and Regional Fisheries Summit 2016. Adapun isu yang diangkat  terkait pencegahan masuknya produk ikan ilegal ke dalam sistem atau rantai pasokan secara global.

Menurut Staf Ahli Menteri Kemasyarakatan dan Hubungan Masyarakat Kementerian Kelautan dan Perikanan Suseno Sukoyono dalam keterangannya mengungkapkan, tujuan penyelenggaraan Ministerial Meeting adalah untuk mengimbau negara-negara berkembang lebih meningkatkan kepatuhan dalam melaksanakan program ketelusuran atau transparansi ikan dan produk perikanan sehingga dapat mencegah masuknya produk ilegal ke dalam rantai pasok dunia.

"Output yang diharapkan dari Ministerial Meeting ini adalah rangkuman ketelusuran data di ikan dan produk perikanan," ujar dia, Jumat (22/7/2016). (*)

 

BERITA REKOMENDASI