Bersiaplah, Kemenag Akan Terima 17.175 CPNS

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Agama bakal menerima 17.175 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018. Sesuai jadwal Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), seleksi penerimaan CPNS seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) akan dimulai serentak pada 19 September 2018 mendatang.

Baca Juga: Eks Honorer K2 Tak Bisa Ikut Seleksi CPNS, Nasibnya Tamat?

Pernyataan ini disampaikan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag, Ahmadi dalam keterangannya,  Rabu (12/9/2018). Dikutip dari laman kemenag.go.id, Ahmadi menuturkan, Kemenag memiliki jumlah formasi CPNS terbesar dari seluruh  Kementerian/Lembaga.

“Dari 59.309 formasi yang ditetapkan untuk 76 K/L di tahun 2018, sebanyak 17.175 formasi atau 29 persen ditetapkan untuk Kementerian Agama,” kata Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan, dengan jumlah penerimaan CPNS terbesar, maka Kemenag akan menjadi etalase pengadaan CPNS Nasional di tahun ini.

Baca juga: 100 Ribu Guru Honorer Diangkat Jadi CPNS Tahun Ini, Serius?

“Jika Pengadaan CPNS di Kementerian Agama sukses, maka Pengadaan CPNS Nasional sukses,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ahmadi mengharapkan komitmen seluruh peserta rapat koordinasi untuk dapat mengawal proses rekrutmen CPNS di lingkungan Kemenag.

“Kami mengimbau kepada semua satuan kerja pusat dan daerah untuk menyelenggarakan Pengadaan CPNS Tahun 2018 ini dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan integritas, akuntabilitas, dan transparansi,” demikian Ahmadi.(*)

BERITA REKOMENDASI