Bertemu Erdogan, Prabowo Bahas Industri Pertahanan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan saat berkunjung ke Turki pada 27-29 November 2019. Duta Besar Indonesia untuk Republik Turki, Lalu Muhammad Iqbal menyebut pertemuan antara Prabowo dengan Erdogan berlangsung hangat. 

Prabowo dalam pertemuan itu menyampaikan keinginan Indonesia untuk memperkuat kerja sama pertahanan dan industri pertahanan dengan Turki. 

"Pertemuan berlangsung hangat dan interaktif. Menhan Prabowo menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dan keinginan Indonesia untuk semakin memperkuat kerjasama pertahanan dan industri pertahanan yang sudah ada selama ini," kata Lalu.

Hal sama juga diungkapkan oleh Erdogan, kata Iqbal, saat pertemuan berlangsung Erdogan banyak menegaskan perhatian khusus Turki terhadap hubungan dengan Indonesia, termasuk di bidang kerja sama pertahanan. 

Selama kunjungan, Prabowo juga bertemu dengan Menhan Turki Hulusi Akar dan Ketua Presidensi Industri Pertahanan, Ismail Demir. 

Dalam pertemuan tersebut banyak berlangsung diskusi interaktif mengenai berbagai aspek kerja sama pertahanan. 

Kata Iqbal, Prabowo berharap agar perjanjian di sektor pertahanan antara Turki dan Indonesia dapat segera dibahas dan ditandatangani. (*)

BERITA REKOMENDASI