Bertemu Turnbull, Jokowi Bahas Sapi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden RI Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull di ASEM Villa, Viantiane Laos, Kamis (08/09/2016). Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan peningkatan kerja sama bidang ekonomi dan maritim. Salah satunya, membahas pula mengenai impor dan ternak sapi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan pembicaraan kedua kepala negara itu membahas kerjasama di bidang ekonomi, khususnya masalah daging yang berkaitan dengan impor sapi maupun peternakan sapi.

"Daging ini tidak hanya terkait dengan ‎impor sapi tetapi juga cattle breeding (peternakan sapi). Itu lebih berkelanjutan tidak hanya masalah beli-membeli tetapi kemudian menjadikan ketahanan pangan kita lebih berkelanjutan," kata Retno.

Selain itu, Jokowi dan Turnbull juga berdiskusi tentang terorisme dan sepakat meningkatkan kerja sama di berbagai bidang yang berkaitan dengan kontra terorisme. Retno mengatakan kedua pemimpin sepakat meningkatkan kerja sama kontra terorisme. (*)

BERITA REKOMENDASI