Besok Jokowi Buka Jambore Nasional di Cibubur

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Bumi Perkemahaan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/08/2016) besok. Presiden Jokowi sebagai Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka akan memimpin upacara dan menyampaikan sambutan di depan 25.000 pramuka tingkat pengalang dari seluruh Indonesia dan 225 peserta dari luar negeri.

"Ini kegiatan besar dan bermanfaat. Kegiatan ini dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo,” kata Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, Sabtu (13/08/2016).

Adhyaksa Dault menambahkan, 25.000 peserta Jambore Nasional ini berusia 11-15 tahun. Acara itu akan menjadi sejarah bagi mereka kelak, ketika mereka dewasa, di mana mereka akan mengingat kembali masa-masa saat mereka berkumpul dengan teman-teman dalam satu tenda.

Dalam upacara pembukaan besok, Kwarnas akan memberikan penghargaan kepada 38 tokoh yang berkontribusi besar terhadap pengembangan dan kemajuan pramuka Indonesia. Upacara pembukaan juga akan dimeriahkan agenda pemecahan rekor MURI dalam bentuk penerbangan 1.000 Chuck Glider oleh 1.000 peserta Jamnas. (*)

BERITA REKOMENDASI