Biak Numfor Kini Miliki RS Rujukan Covid-19

Editor: Ivan Aditya

PAPUA, KRJOGJA.com – Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, resmi beroperasi. Kehadiran rumah sakit rujukan tersebut diharapkan dapat menjadi strategi baru dalam mendorong penanganan Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menyebut rumah sakit rujukan ini nantinya tidak hanya menampung pasien dari Kabupaten Biak Numfor, tetapi juga menerima pasien di wilayah lainnya di Provinsi Papua.

“Rumah sakit ini dapat menanggung total 50 pasien, yakni 40 pasien dengan fasilitas karantina dan 10 pasien dengan fasilitas intensive care unit [ICU]. Kami tidak hanya menerima pasien dari Kabupaten Biak Numfor saja, tetapi juga terbuka untuk pasien Provinsi Papua,” ujar Herry.

Herry menyambut baik perhatian pemerintah pusat dalam mendukung kebutuhan fasilitas kesehatan guna memaksimalkan upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Biak Numfor.

Dia berkomitmen akan terus meningkatkan sinergitas dengan tokoh masyarakat serta tokoh adat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam melawan pandemi Covid-19.

“Walaupun kasus Covid-19 kian meningkat, tetapi angka kesembuhan di Kabupaten Biak Numfor juga meningkat. Kami selalu meningkatkan sinergitas bersama para tokoh masyarakat dan tokoh adat dalam memberikan pemahaman penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai senjata utama kita dalam melawan Covid-19,” ujar Herry. (*)

BERITA REKOMENDASI