Bikin Penasaran, Cleaning Service Tajir di Kejagung, Siapa Dia?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kejaksaan Agung menanggapi terkait isu adanya anak buah mantan Jaksa Agung Muda (JAM) yang berprofesi cleaning service yang selalu menjadi saksi dalam kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung yang sebelumnya disoroti oleh Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono, memaparkan, bahwa orang yang selalu menjadi saksi cleaning service itu merupakan Pengamanan Sumber Daya Organisasi (Pam SDO). Dijelaskannya, Pam SDO ini tidak terikat pada pejabat siapa pun termasuk JAM terdahulu.

“PAM SDO ini tidak melekat pada siapa pun pejabat terdahulu. Artinya pejabat terdahulu sudah berganti dengan jabatan sekarang maka PAM SDO mendapat perintah dari pejabat atau atasan yang bersangkutan untuk selalu memposisikan pengamanan sumber daya organisasi,” kata Hari di Badiklat Kejagung, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (30/9/2020).

Dijelaskannya, Pam SDO bertugas bukan dalam arti mendampingi seperti pengacara terhadap kliennya. Akan tetapi, tugasnya mengamankan agar pemeriksaan berjalan lancar dan tak ada gangguan.

“Mungkin teman-teman memposisikan informasi yang barang kali kurang tepat. Jadi PAM SDO ini bekerja mengikuti pimpinan terdahulu tidak. Dan itu selalu kami lakukan ketika terkait dengan institusi. Kan semuanya ingin berjalan lancar nggak ada yang mengganggu dan lain sebagainya. Bukan mendampingi loh ya,” urainya.

BERITA REKOMENDASI