Bima Arya Diperiksa Polisi

Editor: Ivan Aditya

BOGOR, KRJOGJA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya diperiksa penyidik Polres Kota Bogor terkait hasil tes swab pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi. Bima mengaku dicecar 14 pertanyaan soal polemik hasil tes swab Rizieq tersebut.

“Pertanyaannya yang fokus kepada persoalan Habib Rizieq itu ada 14, yang lainnya lebih kepada pertanyaan seputar tanggung jawab saya sebagai ketua Satgas Covid (Kota Bogor),” kata Bima.

Bima mengatakan keterangannya tersebut dibutuhkan polisi untuk melengkapi kesaksian para pihak yang telah lebih dahulu diperiksa dalam kasus tersebut. Menurutnya, pemeriksaan dirinya terkait dengan laporan terhadap manajemen RS Ummi.

“Saya diminta keterangan untuk melengkapi kesaksian sejumlah orang terkait dengan persoalan Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser menuturkan selain Bima, ada tiga saksi lain yang juga turut dimintai keterangan terkait kasus ini. “Selain pak Bima hari ini ada 3 (saksi) lagi yang diperiksa,” kata Hendri.

Hendri mengatakan pihaknya juga telah memeriksa 16 saksi kemarin. Sehingga total sampai saat ini ada 20 saksi yang dimintai keterangan, termasuk Dandim 0621/Bogor. (*)

BERITA REKOMENDASI