BKKBN – OTIFA Kurangi Langkah Awal Malnutrisi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C). dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menerima audiensi para inisiator Program Outreach Therapeutical Infant Food Agency (OTIFA). Rio Praaning Prawira Adiningrat Public Advice (PA) Board Member dan Senior Advisor.

“OTIFA merupakan langkah awal untuk mengurangi kasus malnutrisi di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya. Para relawan OTIFA yang telah direkrut di periode pertama mencari dan mengunjungi rumah tangga dengan anak balita malnutrisi. OTIFA menggandeng Dinas terkait, LSM setempat, serta KlikQuick untuk menciptakan simpul kerjasama yang terintegrasi, inklusif dan efektif”, jelas Rio Praaning Prawira Adiningrat Public Advice (PA) Board Member dan Senior Advisor dalam siaran pers yang diterima KR.

OTIFA merupakan program dari Yayasan Anak-anak Tasik Sejahtera (YATS). Selama 15 tahun, yayasan ini telah membantu perbaikan berbagai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Program OTIFA didukung dan disponsori oleh PA International Foundation, sebuah organisasi yang bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk Scalling Up Nutrition (SUN)”, imbuh Rio.

BERITA REKOMENDASI