Blended Learning Solusi IGI di Era Normal Baru

JAKARTA,KRJOGJA.com – Ikatan Guru Indonesia saat ini telah mempersiapkan blended learning sebagai solusi dalam ketidakpastian pandemi Covid-19.
Ini sebagai antisipasi jika keputusan pemerintah yang tetap akan mempertahankan 13 Juli 2020 sebagai awal tahun ajaran baru 2020.

Demikian Ketua  Ikatan Guru Indonesia
Muhammad Ramli Rahim dalam siaran pers yang diterima KR,Senin (8/6 2020). Menurutnya selama lebih dari tiga bulan pandemi Covid-19 mendera bangsa ini kita tidak melihat langkah konkrit yang dilakukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia dalam mempersiapkan masa new normal yang saat ini dijalankan atas perintah Presiden Joko Widodo.

Selama tiga bulan kemendikbud seolah-olah menjalankan sistem “kementerian terserah” terutama dalam menjalankan proses pembelajaran dari rumah.

Karena itu Ikatan Guru Indonesia mengambil langkah cepat dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan di hampir seluruh kabupaten kota di seluruh Indonesia tercatat 1458 pelatihan online digelar IGI sejak masa pandemi Covid-19 dan rekam jejaknya sebagian bisa dilihat pada website resmi IGI di https://www.igi.or.id/ mulai akhir Maret hingga awal Juni 2020 ini.

BERITA REKOMENDASI