BNN Minta Alat Detektor Ditambah, Ini Alasannya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Artis Steve Emmanuel terbukti menyelundupkan narkotika jenis kokain sejak bulan September 2018 melalui Pesawat. Badan Narkotika Nasional (BNN) pun meminta pihak terkait untuk lebih meningkatkan pengawasan.

“Saya sudah ketemu dengan pemangku kepentingan baik Menhub, Angkasa Pura untuk meningkatkan kemampuan terutama alat-alat detektornya,” papar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/12/2018).

Memang diakui Heru, saat ini sistem di bandara hanya untuk keselamatan safety flight dan sekarang pun mengajak untuk masyarakat tak membawa barang yang dianggap melawan hukum.

Disamping itu, Bea Cukai setiap negara juga sudah bersinergi untuk mencegah masuknya barang narkoba jenis apapun melalui jalur penerbangan. Tetapi kadang kali alat tak mendeteksi, sehingga dibutuhkan alat-alat canggih yang bisa mendeteksi narkoba.

“Memang perlu peralatan-peralatan, karena barang-barang ini kita perlu memodifikasi untuk cara bertindak masuknya tinggal kita perlu alat-alat yang canggih lagi,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, Steve Emmanuel diamankan oleh Satreskoba Polda Metro Jakarta Barat pada hari Jumat, 21 Desember 2018. Ia diamankan dengan barang bukti kokain dan alat hisap bernama bullet dalam penangkapan tersebut. (*)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI