Boeing Hentikan Produksi 737 MAX

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Boeing memberhentikan sementara produksi pesawat 737 MAX. Boeing belum mengumumkan batas waktu pemberhentian produksi pesawat tersebut.

Boeing tidak akan memberhentikan pekerjanya karena penutupan produksi pesawat terlarisnya tersebut. Namun, pemberhentian dari rantai pasokan produksi diprediksi dapat mengganggu pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat. 'Shutdown' yang dilakukan Boeing diharapkan dapat memulihkan perusahaan dari krisis.

Dalam sebuah pernyataan dari Federal Aviation Administration (FAA) mengungkap prioritas pertama lembaga tersebut adalah keselamatan. Sehingga lembaga tersebut akan mengikuti proses menyeluruh untuk memverifikasi bahwa semua modifikasi yang diusulkan pada Boeing 737 MAX memenuhi standar sertifikasi tertinggi.

Lembaga tersebut menambahkan bahwa pihaknya terus bekerja dengan regulator keselamatan lainnya untuk meninjau pekerjaan Boeing karena perusahaan melakukan penilaian keselamatan yang diperlukan dan mengatasi semua masalah yang muncul selama pengujian. FAA tidak menetapkan jangka waktu kapan pekerjaannya akan selesai. (*)

BERITA REKOMENDASI