BOP PAUD dan Kesetaraan Tahap 2 Mulai Disalurkan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Jenderal PAUD dan Dikdasmen, Jumeri kembali mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Kesetaraan untuk melakukan jemput bola atau proaktif mengajak orangtua/walimurid yang mempunyai anak usia PAUD serta peserta didik kesetaraan untuk mendapat layanan pendidikan.

Dikatakan, Pemerintah menyadari ditengah pandemi ini memang kondisi sosial dan ekonomi masyarakat mengalami goncangan. Banyak orangtua yang mengalami kesulitan karena usahanya terganggu, juga anak usia sekolah yang terpaksa meninggalkan pendidikan untuk membantu menopang perekonomian keluarga.

“Mereka bekerja untuk membantu kebutuhan hidup keluarganya. Pemerintah sangat peduli terhadap hal ini. Saya harapkan mereka dapat segera didaftarkan ke satuan PAUD dan pendidikan masyarakat,” ujar Jumeri ketika membuka webinar Penyaluran Bantuan Operasional Pendidikan PAUD dan Kesetaraan tahap 2 di Jakarta, Selasa (22/9). Nara sumber dalam acara tersebut Direktur PAUD, Dr Muhammad Hasbi dan Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Dr Samto.

BERITA REKOMENDASI