BPH Migas Gandeng Polri

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – BPH Migas bekerja sama dengan Pusdiklat Reserse Polri memberikan pembekalan dan pelatihan teknik investigasi bagi komite BPH Migas dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, 28-29 November lalu.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi di bidang penyelidikan dan penyidikan tindak pidana penyalahgunaan penyediaan dan pendistribusian BBM dan pengangkutan gas bumi melalui pipa.

Materi pelatihan yang berlangsung selama dua hari meliputi teknik dan taktik inevestigasi, teknik dan taktik wawancara, administrasi investigasi dan pengamanan diri melalui kegiatan latihan menembak. 

Dengan tenaga pengajar yang profesional di bidang reserse dari kepolisian, komite dan pejabat BPH Migas yang berjumlah 24 orang diberi pelatihan tentang tata cara pendeteksian dan pengungkapan permasalahan serta kasus baik yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi. 

"Sesuai arahan dan instruksi Menteri ESDM, BPH Migas diminta agar meningkatkan pengawasan yang lebih intensif pendistribusian Jenis BBM Tertentu (JBT) jenis minyak solar subsidi dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) jenis Premium agar tepat sasaran hingga akhir tahun 2019," kata Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa.

Dengan pengawasan yang lebih intensif dengan melibatkan berbagai pihak tersebut, penyediaan dan pendistribusian BBM untuk masyarakat dapat terjamin di seluruh Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI