BPJS Ketenagakerjaan Gelar Bimbingan Teknis Anti Korupsi

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan bimbingan teknis anti korupsi bagi karyawannya yang ada di seluruh unit kerja di Batu, Malang, mengambil tema “Peran Tunas Integritas dalam Mendukung Upaya Pencegahan Korupsi Terintegrasi” dengan harapan dapat menumbuhkan pemahaman dan kesadaran para karyawan dalam mencegah korupsi.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan. "Harapan kami dengan terselenggaranya rangkaian kegiatan ini menumbuhkan pemahaman dan kesadaran para karyawan kami akan pencegahan korupsi terintegrasi, dimana nantinya para tunas integritas itu akan melakukan pengendalian gratifikasi, fraud, dan benturan kepentingan di unit kerja masing-masing," tuturnya di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Kegiatan ini merupakan batch terakhir yang digelar, sebelumnya telah dilaksanakan di Medan pada 25-28 April sebagai awal dari kegiatan ini di Tahun 2017 yang melibatkan karyawan yang berada di unit kerja Kanwil Sumbagut, Sumbar-Riau, dan Sumbagsel. Sementara untuk batch kedua sudah dilaksanakan pula di Bogor pada 8-11 Agustus untuk karyawan unit kerja Kantor Pusat, Kantor Wilayah DKI Jakarta, Banten, Jabar, dan Kalimantan.

“Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut penandatanganan Komitmen Bersama antara Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Dewan Pengawas, dan KPK yang dihadiri oleh seluruh CEO Mitra Kerja Investasi maupun mitra lainnya pada tanggal 14 September 2016, untuk mendukung pembangunan system integritas Nasional Bersama KPK," jelas Agus.

Ia menambahkan, dalam upaya-upaya tersebut, para tunas integritas ini nantinya akan dibekali materi-materi, pengendalian Gratifikasi dari KPK, perlindungan Pelapor dari LPSK, Legal for non legal dari Soewito Suhardiman Eddymurthy Kardono Lawfirm, Pengendalian fraud melalui keterlibatan Komite GG, KHK, MRI, SPI, dan HCP. 

“Dalam kegiatan ini nantinya akan dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama Tunas Integritas Dalam Pencegahan Korupsi Terintegrasi, yang dilakukan seluruh Tunas Integritas sesuai tugas dan fungsinya," tandas Agus. (Ful)

BERITA REKOMENDASI