BPJS Ketenagakerjaan Gelar Kompetisi TTH Bagi Pekerja

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kebutuhan perumahan saat ini sangat tinggi, tapi harga pasaran perumahan terus meningkat sehingga banyak pekerja yang belum mampu memiliki rumah sendiri dan upaya menangani permasalahan ini BPJS Ketenagakerjaan telah menjalankan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT).

Mengenai MTL ini adalah pemberian kredit perumahan berbunga rendah melalui kerjasama dengan perbankan. "Untuk mensosialisasikan MLT tersebut diadalan kompetisi “Touch The House (TTH)” dengan hadiah utama sebuah rumah, di Acara "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan," kata Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvasyah Utoh Banja di Jakarta, Minggu (03/12/2017).

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 15-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Center Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Kota Tangerang. Kompetisi ini, menurut Utoh, salah satu cara untuk memperkenalkan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, sambil menghibur masyarakat pekerja dan keluarganya. Kompetisi TTH ini merupakan satu dari banyak rangkaian acara "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan" yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke 40 BPJS Ketenagakerjaan yang jatuh pada tanggal 5 Desember.

Kompetisi TTH merupakan lomba menyentuh rumah non stop selama 40 jam, namun masih akan diberikan waktu untuk makan, minum, istirahat, ke kamar kecil serta melakukan ibadah, dengan mengacu pada aturan yang telah dibuat panitia. "Kami mengundang 50 pekerja untuk ikut dalam kompetisi ini dan akan terpilih satu pemenang yang berhak mendapatkan rumah gratis tanpa biaya apapun," jelas Utoh.

Ketentuan mengikuti kompetisi ini sangat mudah, persyaratan utamanya sama dengan persyaratan  untuk mendapatkan MLT Kredit Perumahan, yaitu belum memiliki rumah dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun, dengan usia pekerja 18-55 tahun. Selain itu peserta wajib menyertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit atau memiliki hasil medical check up maksimal 3 bulan terakhir.

Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran, calon peserta kompetisi dapat menghubungi nomor 0812-9473-6665 atas nama Tommy. "Kami berharap acara ini menjadi ajang sosialisasi yang menarik untuk memberikan pemahaman tentang manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan. Dan ingat acara ini sepenuhnya gratis tanpa pungutan biaya," tandas Utoh. (Ful)

BERITA REKOMENDASI