Budi Gunadi Ajak Masyarakat Bersama Hadapi Covid-19

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak masyarakat bersama-sama menghadapi dan menyelesaikan wabah Covid-19. Budi mengatakan tidak mungkin Kementerian Kesehatan akan mengeluarkan ide dan program sendiri. Namun, juga harus dikoordinasikan dengan sejumlah pihak baik dari organisasi hingga pemerintah daerah.

“Tidak mungkin Kementerian Kesehatan secara eksklusif mengeluarkan ide dan program-program sendiri. Tapi harus secara inklusif dengan asosiasi kedokteran, dengan organisasi-organisasi sosial, dengan pemerintah daerah bersama-sama,” kata Budi.

Namun, Budi mengatakan dalam mengatasi pandemi Covid-19 tidak harus dengan program, tapi harus dilakukan dengan gerakan yang masif oleh seluruh rakyat Indonesia. “Saya percaya ini bukan harus berupa program, tapi harus berupa gerakan yang secara masif dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Budi mengatakan telah menemui beberapa ketua asosiasi profesi juga para tokoh masyarakat untuk bergerak menangani pandemi Covid-19 ini. “Saya sendiri sudah bertemu dengan beberapa ketua asosiasi profesi dan juga sudah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang bergerak aktif untuk menangani masalah Covid. (*)

BERITA REKOMENDASI