Budi Gunadi Sebut Vaksinasi Warga Mulai April

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan pemerintah baru akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum pada April 2021. Budi mengatakan pemerintah memprioritaskan vaksinasi untuk tenaga kesehatan hingga akhir Februari. Lalu vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga pelayanan publik pada Maret-April.

“Satu atau satu setengah bulan setelah vaksinasi tenaga layanan publik dimulai, di akhir April atau pertengahan April, kita sudah bisa membuka terhadap seluruh penduduk Indonesia untuk dilakukan vaksinasi,” kata Budi.

Jadwal yang diungkap Budi selaras dengan jadwal yang dipaparkan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, Selasa (26/01/2021).

Airlangga menargetkan vaksinasi untuk masyarakat umum dilakukan sekitar bulan April-Desember. Vaksinasi untuk masyarakat umum akan dimulai dengan penyuntikan terhadap kelompok rentan.

Budi menyampaikan pemerintah memang akan melakukan percepatan vaksinasi. Hal itu dilakukan demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity secepatnya. (*)

BERITA REKOMENDASI