Budi Karya Jajal Tol Jakarta – Surabaya Pekan Depan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan pekan depan akan menjajal Tol Jakarta-Surabaya. Upaya tersebut dilakukan untuk melihat seluruh fasilitas dan sarana jalan jelang digunakan untuk mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Budi mengatakan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 nanti seluruh ruas Tol Jakarta-Surabaya sudah tersambung total. Walaupun demikian, beberapa fasilitas yang bisa digunakan masih bersifat fungsional.

"Nanti akan saya coba (Tol Jakarta-Surabaya) dengan Menteri PUPR. Dijadwalkan pekan depan sekaligus melihat kondisi sebenarnya bagaimana," ujar Budi.

Selain bersama Menteri PUPR, Budi berujar, pihaknya pun mengajak jajaran kepolisian serta pemerintah daerah untuk sekaligus melakukan koordinasi pengaturan lalu lintas di dalam tol. Dengan upaya tersebut diharapkan operasi tol saat Natal dan Tahun Baru bisa lancar dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Seluruh stakeholder nanti dikoordinasikan bagaimana pengaturan lalu lintasnya, komunikasinya, agar tidak ada masalah saat digunakan untuk Natal dan Tahun Baru," ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI