Buka Pameran IIMS 2018, Jokowi Bergaya Anak Motor

JAKARTA (KRjogja.com) – Presiden Joko Widodo secara resmi membuka event pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Saat membuka, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Duta Besar negara-negara sahabat Indonesia hingga ketua Gabungan Asoasiasi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gakindo) turut hadir dalam acara tersebut. Selain itu, hadir pula Agen Pemegang Merek (APM) mobil maupun motor serta perwakilan peserta pameran IIMS 2018.

Dari pantauan Okezone, Presiden Joko Widodo resmikan pameran IIMS 2018 dengan style casual layaknya anak motor. Jokowi menggunakan celana hitam bahan kemeja putih lengkap dengan jaket jeans andalannya.

"Dengan mengucap bismillah secara resmi event IIMS 2018 saya buka," ujar Jokowi saat membuka event IIMS2018 di JIExpo, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Sebelumnya, Promotor ajang IIMS 2018 menyebut Presiden Jokowi akan membuka event ini setelah pada tahun lalu tidak sempat membukanya dan harus diwakilkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pasalnya ada beberapa daya tarik yang akan membuat orang nomor satu di Indonesia ini mau datang ke event tahunan ini.

Salah satunya adalah Presiden Jokowi bisa bereuni dengan pembuat motor costumer Chopperland milikinya. Karena spesial pada event tahun ini, builder pembuat motor costumer Chopperland miliki. Jokowi akan datang ke IIMS 2018.

Tak hanya itu, konsep pameran kali ini banyak mengusung digitalisasi. Hal tersebut sangat cocok dengan Jokowi yang selalu menggembor-gemborkan inovasi digital.

Lalu, pada IIMS 2018 ini juga akan hadir mobil listrik karya anak bangsa dari berbagai mahasiswa dari seluruh universitas di Indonesia. Tentunya ini menjadi daya tarik sendiri bagi Jokowi, dimana pemerintahannya selalu gencar mensosialisasikan mobil ramah lingkungan seperti mobil listrik.

"Tentunya harapan kami bisa terwujud (Presiden Jokowi membuka pameran IIMS 2018). Karena ada tiga hal yang bisa menjadi daya tariknya," ujar Project Director IIMS 2017 Hendra Noor Saleh beberapa waktu lalu.

Selain itu, Event IIMS2018 sendiri diyakini akan lebih semarak dibandingkan tahun lalu. Dari sisi keperawatan misalnya, beberapa peserta baik dari brand kendaraan roda dua maupun roda empat ternama akan memeriahkan pameran tahunan ini.

Sebut saja seperti brand brand asal Eropa seperti Audi, BMW, Mercedez Benz, Mazda hingga Chevrolet diwacanakan akan mengisi stand booth pameran di IIMS2018. Selain itu brand-brand asal Asia juga tidak ketinggalan, nama-nama seperti Toyota, Honda Suzuki hingga Hyundai akan ikut serta dalam event pameran Akbar otomotif 2018 ini.

Tak sampai disitu, pada pagelaran IIMS 2018 kali ini, akan hadir pula dua brand kendaraan roda empat baru asal negeri tirai bambu Tiongkok. Dua brand tersebut yang masih belum cukup familiar tersebut yakni DFSK dan Wuling Motorsport.

Selain brand-brand roda empat ternama, dalam event IIMS 2018 juga akan diisi oleh beberapa brand dari Jepang, Korea hingga Eropa. Sebut saja seperti Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio hingga Royal Enfield akan mejeng di IIMS 2018.

Belum selesai sampai di.situ, selama pameran berlangsung para pengunjung juga akan dimanjakan oleh lebih dari 30 program acara unggulan. Salah satunya adalah kehadiran El Toro Loco atau monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. (*)

BERITA REKOMENDASI