Bulan Depan Gerindra Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres

JAKARTA, KRJOGJA.com – Partai Gerindra berencana akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden 2019 pada bulan april mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, internal partai sudah memutuskan untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres 2019. “Paling lambat bulan April inilah, nanti Gerindra akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai Capres,” kata Fadli Zon, Senin (19/3/2018).

Fadli Zon juga mengaku, keputusan mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres di 2019 ini belum mendapat persetujuan resmi dari Prabowo sendiri sebagai calon yang diusung. Namun, secara internal partai sudah mendapat dukungan dari semua kader.

“Saya kira hampir semua pengurus kami, juga secara internal meskipun belum ada rapat resmi tapi dalam Rakornas akan diumumkan pada bulan april ini,” akuinya.

Dijelaskan Wakil Ketua DPR RI itu, yang mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres adalah partai, bukan Prabowo sendiri. Untuk itu, Fadli tak meragukan keputusan partai mengusung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2019 nanti.

“Engga, ga ragu saya kira nanti sekaligus. Tentu dari partai lah yang mendeklarasikan, bukan diri sendiri. Tentu dari partai dan tentu Pak Prabowo, karna itu menjadi sebuah keinginan dan tugas partai ya pasti akan menerima,” jelasnya.

Fadli juga menuturkan, keputusan Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres tak lepas dari kebutuhan bangsa. “Kita udah bicara juga. Kemarin juga Kami berbincang-bincang, berkonunikasi cukup lama untuk mendiskusikan keadaan ya, dan sekarang ini membutuhkan orang yang mampu,” tutup Fadli. (*)

BERITA REKOMENDASI