Bulog Bakal Jual Beras ‘Renceng’

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso siap mendistribusikan produk terbaru yakni beras renceng (sachetan). Upaya ini dilakukan untuk memotong langsung mata rantai yang selama ini sangat panjang.

"Jadi sekarang konsep dari Bulog supaya tidak terjadi itu, barang itu langsung ke sasaran, memotong mata rantai yang tadi dan saya membuat kemasan-kemasan," tuturnya, di Kantor Pusat Bulog, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Ada beberapa jenis beras kemasan, ukuran 5 sampai 10 kilogram dan 200 gram. Dengan beragam macam beras, masyarakat bisa membeli sesuai dengan keuangannya. 

"Nah ini bisa dibeli dengan harga oleh masyarakat yang uangnya minim, hanya dengan Rp2 ribu sudah bisa makan beras dan tersedia di mana-mana. Sekarang lagi dihitung dan kemasannya seperti apa, dalam waktu waktu sesingkat-singkatnya akan segera terealisasi," ujarnya.

Nantinya beras kemasan ini akan ada di ritel-ritel BUMN dan ritel keseluruhan pasar. Sementara untuk kualitasnya, tentu dijamin yang terbaik.

"Kita tidak lagi nanti akan mengeluarkan beras curah karena itu bisa nanti didistribusikan lagi ke beberapa pengecer sehingga masyarakat jadi mahal, saya menghindari juga permainan-permainan di lapangan tentang beras itu," ujarnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI